Monday, November 2, 2009

Jelang Milan Vs Real

Setelah sukses mencuri kemenangan atas Real Madrid di Santiago Bernabeu, AC Milan layak memandang optimistis kansnya mengulang hasil serupa saat kembali berhadapan Rabu (4/11/2009). Soalnya Rossoneri punya rekor 100% atas Los Merengues di San Siro.

Dikutip dari situs resmi UEFA, Milan dan Madrid sudah lima kali saling berhadapan di pentas Eropa dengan venue San Siro. Dari jumlah tersebut Rossoneri sukses mengamankan hasil 100% alias selalu memetik kemenangan.

Laga pertama antara kedua kesebelasan di San Siro berlangsung pada leg kedua babak semifinal Piala Champions musim 1955/56. Saat itu kemenangan 2-1 Milan tak mampu mengantar mereka lolos ke final karena kalah 2-4 pada leg pertama di Bernabeu (agregat 5-4 untuk Madrid).

Sementara bentrok terakhir kedua klub penguasa Eropa tersebut di Kota Milan berlangsung pada November 2002 di fase grup kedua. Skor akhir adalah 1-0 buat tuan rumah.

Sempurnanya rekor Milan atas Madrid masih ditambah dengan fakta bahwa mereka cuma kebobolan satu kali dalam lima rangkaian laga tersebut. Gol ke gawang Milan tersebut tak lain terjadi pada laga perdana kedua kesebelasan 53 tahun silam.

Catatan buruk Madrid sesungguhnya tak cuma terjadi di San Siro karena faktanya mereka selalu kesulitan saat harus bertamu ke tim asal Italia.

Sejak pertemuan terakhir dengan Milan di tahun 2002, Madrid sudah enam kali menyambangi klub-klub Seri A. Dari jumlah tersebut "Si Putih" cuma bisa meraih satu kemenangan (atas AS Roma dengan skor 3-0 di tahun 2004), sementara empat lainnya berkesudahan dengan kekalahan dan sekali imbang.

Tapi di kandangnya sendiri Milan juga tak sempurna karena justru menelan dua kekalahan beruntun pada ajang Liga Champions yakni saat ditaklukkan Arsenal (0-2 di babak 16 besar musim lalu) dan dipermalukan FC Zurich (0-1).

Akankah Kaka' memberi kemenangan untuk Real???
atau akankah Pato, kembali mempermalukan Real, denagn dukungan pecinta milan.

nantika pertempuran seru kedua team tersebut...... 

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Atas Komentarnya (Thanks for comments)