Tuesday, August 25, 2015

TRIK SEDERHANA MEMPERBAIKI HP YANG LAMA TIDAK DIPAKAI (MATI)

Selamat sore Gan/ Sis

Sudah lama tidak menulis lagi di blog ini, sekarang mulai mengaktifkan lagi dan menyibukkan diri dengan menulis hal-hal yang sederhana.

Sedikit trik sederhana menghidupkan handphone yang mati karena lama tidak terpakai... biasanya karena sudah punya Hp baru, jadi yang lama ditinggal deh.... :)

Agan / Sis mungkin punya masalah dengan Hp lama yaitu mati..... jangan keburu dibuang atau dijual murah Gan/ Sis... kan sayang mungkin masih banyak kenangan dari Handphone tersebut.

Berikut trik sederhananya :
1. Cek riwayat kerusakan Hp anda....
     Mengecek riwayat kerusakan Hp Agan / Sis sangatlah penting bagi orang yang memperbaiki Hp, hal tersebut  dipakai sebagai dasar penanganan selanjutnya.

2. Hp Mati karena Lama Tak Terpakai.
    Jika Hp agan mati karena lama tak terpakai, maka lakukan langkah berikut ini.
    - Cek kondisi Hp Agan dengan baterai Hp. biasanya Baterai yang lama tak dipakai maka daya pada baterai akan habis, sehingga daya pada baterai tidak cukup untuk menghidupkan Hp yang Agan / Sis punya.
    - Coba Pakai Baterai yang berbeda. hal tersebut dilakukan untuk mengetahui secara sederhana apakah Hp yang Agan / Sis miliki masih berpungsi (masih hidup). dengan demikian berarti Baterai Agan/ Sis yang rusak.
    - Jika diketahui ternyata Baterai Agan / Sis yang rusak maka, jangan keburu beli yang baru. cek dulu kondisi baterai agan/ sis secara kasat mata. apakah ngelembung atau tidak, jika kondisi baterai agan ngelembung maka mau apa dikata agan kudu beli baterai baru. NAMUN jika baterai agan masih baik / tidak ngelembung, maka agan bisa lakukan dengan ngengisi daya baterai dengan PowerSupply dengan bantuan Desktop. langkahnya sebagai berikut :


Pada Power Supply terdapat jeck wana Merah (+). Hijau (Ground) dan Hitam (-).
Agan / Sis cukup gunakan Jeck + dan -. Jepitkan ujung + dan - ke Pin pada Desktop.
+ dengan +
- dengan -
Selanjutnya Letakkan Baterai agan yang mati tadi sesuai dengan + dan - nya.
INGAT....
Posisi Power Suplly dalam kondisi netral atau 0.00.
langkah selanjutnya agan bisa manfaatkan untiran yanga ada pada power suplly dengan posisi baterai terap terpasang dan terhubung dengan desktop.
setelah terhubung.... Bersiaplah untuk mencoba percobaan baru....
Putaruntiran paling kanan power supplay agan/ sis sampai 5.00 dan langsung dikembalikan pada posisi normal/ netral 0.00.
lakukan 1 sampai 2 kali.
set power suplly agan di poin 3.50. coba cek kodisi baterai agan yang mati. biasanya sudah terisi daya 2.00 namun dalam kondisi lemah. maka agan lanjutkan lagi dengan mengisi baterai dengan power suplly agan dengan poin 4.00 bertahan sampai 5.00.
jika telah dilakukan. Agan sudah bisa melepas baterai agan dang mengisi baterai secara normal.
alhasil baterai akan bisa digunakan dan Hp bisa menyala tanpa Baterai baru.

SELAMAT MENCOBA...... (jika terjadi keruskan berarti itu diluar tanggung jawab saya....)



















0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Atas Komentarnya (Thanks for comments)